PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. NUR IHSAN PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i1.1716Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV Nur Ihsan Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Asosiatif artinya untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan melalui pengujian instrumen validitas dan rehabilitas, menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana, Uji-t serta dibantu dengan alat analisis SPSS Ver 22.0 dengan tingkat signifikan = 0,05.
Hasil pengujian di dapat persamaan Yʹ= 13,284 + 0,406X. Hasil uji t di dapat  thitung  variabel  kualitas  pelayanan  memiliki  pengaruh  yang  signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 artinya terdapat pengaruh yang positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV Nur Ihsan Palembang. Berdasarkan hasil uji t dengan nilai thitung (6,783) > ttabel (1,988). Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen CV Nur Ihsan Palembang hendaklah lebih banyak menawarkan produk wisata yang diinginkan oleh konsumen dan memberikan potongan harga kepada konsumen yang setia memakai jasa CV Nur Ihsan Palembang, dan karyawan diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.
Â
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Loyalitas konsumen
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.