PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA CV. SEDULUR PALEMBANG

Authors

  • Oktariansyah - -

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i1.1717

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada CV. Sedulur Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada CV. Sedulur Palembang?  

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di CV. Sedulur Palembang berjumlah 90 orang karyawan. sedangkan sampel yang diambil sebanyak 48 orang. Teknik yang digunakan pada uji teknik instrumen data yaitu uji validitas dan reliabilitas kemudian Regresi linier sederhana analisis korelasi dan uji t serta  metode yang digunakan yaitu analisis kualitatif dan kuantitatif.

Hasil output regresi linier sederhana dengan menggunakan spss 17  for windows yaitu  Y = 22,295 + 0,265 X dengan analisis korelasi didapat nilai R = 0,385, ini berarti terdapat pengaruh kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada CV. Sedulur Palembang. dan menolak hipotesis nol karena nilai t-hitung lebih besar dari pada t-tabel yaitu 3,644 > 1,662 semakin tinggi kompensasi yang diberikan maka prestasi kerja yang dihasilkan meningkat.

 

Kata Kunci : Kompensasi, Prestasi Kerja.

Downloads

Published

2018-06-01