Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Bintang Toedjoe Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i3.1723Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang mei 2016 sampai april 2017. Berdasarkan hal tersebut maka masalah dalam penelitian ini adalah Apakah pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang.Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan hasil analisa mei 2016 sampai april 2017. data biaya promosi perubahan selama satu tahun terakhir menunjukan rata-rata sebesar 49.000.000. Sedangkan penjualan rata-rata 3.576.000.000 Sehingga dapat disimpulkan rata-rata biaya promosi dan volume penjualan yang saling meningkat mengindikasikan suatu pengaruh. Sehingga dapat disimpulkan terlihat pengaruh terhadap promosi (X) dan volume penjualan (Y) positif. Hasil analisis koefisien korelasi juga menyimpulkan bahwa pengaruh yang ditimbulkan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Toedjoe Palembang adalah Sangat Kuat dan positif yaitu sebesar 0,99 yang berada pada interval ( 0,80-1,00 ). Dan dari hasil Uji T didapatkan thitung lebih besar dari ttabel (22,34>2,228) maka kesimpulan Ho ditolak dan Ha menerima yang berarti ada pengaruh promosi (X) terhadap volume penjualan (Y) pada PT. Bintang Toedjoe Palembang.
Â
Kata kunci : Promosi dan Volume Penjualan
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.