Pengaruh Kompensasi Terhadap Produktivitas Karyawan Pada Kantor Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin

Authors

  • Erfan - Robyardi

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i3.1724

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui seberapa besar pengaruh Kompensasi terhadap Produktivitas Karyawan Pada Kantor Camat Talang Kelapa  Kabupaten Banyuasin. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 karyawan dan Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 karyawan pada Kantor Camat Talang Kelapa  Kabupaten Banyuasin.

Metode pengumpulan data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analsis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan perhitungan menggunakan SPSS. Hasil analisis regresi linier sederhana nilai konstanta yang diperoleh sebesar 6,349 dan koefisien regresi sebesar 0,756 maka persamaan regresinya Y= 6,349 + 0,756. Sedangkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,621 berarti bahwa menyatakan hubungan tingkat koefisien korelasinya adalah kuat. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi R2 (R square) sebesar 0,372 memberikan makna bahwa variabel kompensasi mampu menjelaskan perubahan terhadap variabel produktivitas karyawan sebesar 37,2 %, sedangkan sisanya dijelaskan oleh varibel – variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung sebesar 4,258 dan ttabel  sebesar 1,692 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena thitung  > ttabel = 4,258 > 1,692 artinya bahwa kompensasi terdapat pengaruh secara signifikan terhadap produktivitas karyawan pada Kantor Camat Talang Kelapa  Kabupaten Banyuasin.

 

Kata kunci : Kompensasi, Produktivitas

Downloads

Published

2018-06-01