Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan AKI MASSIV Pada PT. Prima Insan Sentosa Di Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i3.1728Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Aki Massiv pada PT. Prima Insan Sentosa di Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk Aki Massiv pada PT. Prima Insan Sentosa di Palembang. Variabel yang digunakan adalah variabel bebas (Independen) dan variabel terikat (dependen). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan teknik pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan kuisioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif deskriptif. Hasil analisis dari hasil perhitungan regresi linier sederhana, diperoleh persamaan regresi Y=14,024+0,451X dimana nilai a = 14,024 dan nilai b = 0,451. Berarti promosi berpengaruh positif  terhadap penjualan Aki Massiv pada PT. Prima Insan Sentosa di Palembang. Hasil perhitungan koefisien korelasi, diperoleh nilai r = 0,410. Karena nilai korelasi sederhana berada diantara 0,40-0,599, Jadi kesimpulannya adalah ada hubungan positif antara promosi terhadap penjualan Aki Massiv pada PT. Prima Insan Sentosa di Palembang. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan rumus t yang dilakukan dengan cara membandingkan hasil dari koefisien korelasi diperoleh t hitung yaitu 2,668 sedangkan t tabel untuk taraf kesalahan 5% dengan dk = 30 maka diperoleh t tabel 1,697. Maka Ha diterima berarti ada pengaruh positif antara promosi terhadap penjualan Aki Massiv pada PT. Prima Insan Sentosa di Palembang.
Â
Kata Kunci : Promosi dan Penjualan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.