Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Indomaret Bagus Kuning Plaju

Authors

  • Ilhamsyah -
  • Agus Mulyani

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i4.1989

Abstract

Tujuan penelitian untuk melihat pengaruh antara kualitas pelayanan jasa dan harga dengan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen sebagai variabel terikat. Populasi dihitung melalui rata-rata jumlah konsumen setiap bulannya yaitu 824 sedangkan sampel menggunakan Metode Accidental Sample sebayak 90. teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Dengan cara menyebar angket dan bertanya secara secara langsung kepada konsumen. Pengujian Instrumen yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas. Metode analisis yaitu uji normalitas data, uji model terdiri uji heteroskedastisitas. uji multikolinieritas, Model Analisis yaitu analisis jalur yang dihitung dengan dua persamaan struktural yaitu persamaan regresi yang menunjukkan hubungan yang dihipotesiskan, uji koefisien untuk melihat tingkat signifikansi masing-masing koefisien regresi.

Hasil Penelitian terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan konsumen,terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas konsumen, tidak terdapat pengaruh signifikan harga terhadap loyalitas konsumen dan tidak terdapat pengaruh signifikan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen di Indomaret Bagus Kuning Plaju.

 

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan  dan Loyalitas Konsumen

Downloads

Published

2018-08-06