Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Pengukur Kinerja Keuangan Pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Authors

  • Juni Darwin

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v15i2.2407

Abstract

Data yang diamati merupakan laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi komprehensif pada tahun 2015 sampai 2017. Analisis data dan pembahasan dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu menerangkan dengan cara menghitung rasio-rasio yang ada diperusahaan dengan menggunakan rumus Return On Equity (ROE), Return On Investment (ROI), Current Ratio, Cash Ratio, Collection Periods (CP), Perputaran Persediaan (PP), Perputaran Total Asset Turn Over (TATO), Ratio total modal sendiri terhadap total aset. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa kinerja keuangan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dalam tiga tahun terakhir ini dalam keadaan kurang sehat. Hal tersebut terjadi dikarenakan pendapatan perusahaan pada tiga tahun mengalami penurunan dan laba perusahaan juga mengalami penurunan.

 

Kata Kunci : Kinerja, Laporan Keuangan.

al'>By building personal relationship with the media (membangun hubungan secara personal dengan media). Model hubungan public relations dengan media massa (Darmastuti, 2012), yaitu: model hubungan antara public relations dengan institusi media dan model hubungan antara seorang public relationsdengan pekerja media (wartawan).

 

Kata Kunci : Strategi Public Relation.

Downloads

Published

2019-01-26