PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI PADA PT. LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR PALEMBANG

Authors

  • Reva Maria Valianti
  • Reina Damayanti

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i3.2710

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil merek mitsubishi pada PT. Lautan Berlian Utama Motor Palembang. Dalam penelitan ini yang menjadi populasi adalah konsumen mobil Mitsubishi pada PT. Lautan Berlian Utama Motor Palembang yang melakukan pembelian dari tahun 2012 – 2014 berjumlah 3.514 konsumen dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 orang dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 21.0 for windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merk Mitsubishi PT. Lautan Berlian Utama Motor Palembang. 2) Secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merk Mitsubishi PT. Lautan Berlian Utama Motor Palembang. 3) Secara simultan citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merk Mitsubishi PT. Lautan Berlian Utama Motor Palembang. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikan semuanya lebih kecil dibandingkan dengan alpha pada taraf nyata 0,05.

 

Kata Kunci       :           Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2019-03-17