PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA CV. SYABIA MEDIA PALEMBANG

Authors

  • Benny Usman

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i2.2723

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada CV. Syabia Media Palembang Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada CV. Syabia Media Palembang yang berjumlah 38 orang, sedangkan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 38 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh.

Teknik analisis deskriptif kuantitatif merupakan teknik analisis data dalam penelitian ini. Teknik tersebut digunakan untuk mengolah dan menganalisis hasil penelitian dalam bentuk kuantitatif dengan menggunakan statistik inferensial, didukung dengan mendeskripsikan hasil penelitian. Perhitungan dan pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS (Statistical Program and Service Solution) Versi 16. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara (interview), dan observasi (pengamatan).

Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai CV. Syabia Media Palembang. Hal ini sejalan dengan hasil koefisien korelasi yang kuat dan positif (0,890), koefisien detreminasi yang cukup tinggi (79,1%) serta nilai koefisien regresi b yang posisitif (0,843).

 

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kinerja.

Downloads

Published

2019-03-17