PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA CV. THREE BROTHERS PALEMBANG

Authors

  • Nisa’ Ulul Mafra

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i2.2725

Abstract

Tujuan dari  penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada CV. Three Brother Palembang. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai pada CV. Three Brother Palembang Palembang yang berjumlah 197 pegawai. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 127 pegawai berdasarkan tabel penentuan sampel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Metode penelitian yang digunakan proportionate stratified random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi (R2) dan uji t.

Hasil analisis regresi sederhana nilai konstanta yang diperoleh sebesar 42,779. Sedangkan nilai koefisien korelasi sederhana sebesar 0,158 berarti bahwa menyatakan hubungan tingkat koefisien korelasinya adalah sangat rendah. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,025 atau 2,5% memberikan makna bahwa variabel kompensasi mampu menjelaskan perubahan terhadap variabel kinerja pegawai sebesar 0,191 sedangkan sisanya sebesar 97,5% dijelaskan oleh variabel–variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti disipilin kerja, motivasi, lingkungan kerja dan lain sebagainya.

Hasil pengujian hipotesis variabel kompensasi terhadap variabel kinerja pegawai diperoleh  nilai thitung = 1,793 lebih kecil dari nilai ttabel = 1,979 dan Sighitung 0,075 > Sig 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan antara Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada CV. Three Brothers Palembang.

Kata Kunci : Kompensasi dan Kinerja Pegawai.

Downloads

Published

2019-03-17