PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. NUR IHSAN PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i2.2726Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui berapa besarnya pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pada CV Nur Ihsan Palembang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linear sederhana. Digunakan untuk menentukan pengaruh hubungan satu variabel dengan variabel lainnya yang dinyatakan persamaan regresi. Guna untuk melihat seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pada CV Nur Ihsan Palembang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai r hitung lebih besar dari nilai r tabel untuk kesalahan 5% maupun 1% (0,843 > 0,361 > 0,279), artinya ada pengaruh positif (sangat kuat) yang signifikan sebesar 0,843 antara variabel kualitas pelayanan jasa (x) terhadap kepuasan pelanggan (y) pada CV Nur Ihsan Palembang.
Dari hasil analisis tersebut, penulis menyarankan agar hasil yang didapat harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam pelayanan yang lebih berkualitas, agar tercapai tingkat kepuasan pelanggan yang maksimal sesuai dengan tingkat harapan yang diinginkan oleh pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Jasa, Kepuasan Pelanggan.Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.