PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI MEDIA LINTAS INDONESIA SUMATERA SELATAN

Authors

  • Ermini -

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i2.2727

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pengaruh pembagian kerja terhadap prestasi kerja pegawai Media Lintas Indonesia Sumatera Selatan. Rumusan masalahnya adakah pengaruh pembagian kerja terhadap prestasi kerja pegawai Media Lintas Indonesia Sumatera Selatan.  

            Populasi dalam penelitian ini adalah berdasarkan lamanya waktu atau periode yaitu dari bulan Maret sampai Juni 2016, sedangkan sampel yang diambil yaitu selama waktu 4 bulan. Penelitian ini adalah termasuk pada penelitian asosiatif. Variabel yang digunakan adalah Variabel Pembagian Kerja (X) dan Prestasi Kerja (Y). Metode pengumpulan data yaitu observasi (pengamatan), dan kuisioner (pertanyaan). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif.

Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan perbedaan dua rata-rata yang dilakukan penulis dengan thitung = 10,085 lebih kecil dibandingkan dengan ttabel = 2,008 (lihat lampiran tabel t) pada taraf nyata 0,05, untuk dk = n - 2 = 53 - 2 = 51.  Hasil perhitungan ttabel dan thitung  diperoleh thitung < -ttabel   atau  ─0,270 < 2,008.  Sehingga kesimpulan dalam pengujian hipotesis perbedaan dua rata-rata adalah Ho ditolak dan Ha diterima berarti terdapat Pengaruh Pembagian Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Media Lintas Indonesia Sumatera Selatan.

 

Kata Kunci : Pembagian Kerja, Prestasi Kerja.

Downloads

Published

2019-03-17