PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SELAPAN JAYA OGAN KOMERING ILIR

Authors

  • Edduar Hendri
  • Rismansyah -

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v13i1.2730

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan semangat kerja secara parsial maupun simultan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Selapan Jaya OKI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Selapan Jaya OKI yang berjumlah 34 dan sekaligus dijadikan sampel. Teknik Analisis data menggunakan regresi linear berganda dibantu dengan program spss v. 22 for windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Selapan Jaya OKI; 2) Ada pengaruh semangat kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Selapan Jaya OKI; dan 3) Ada pengaruh kepuasan kerja dan semangat kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Selapan Jaya OKI. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai adjusted R2 sebesar 0,680 atau 68%. menunjukkan bahwa 68% variasi variabel terikat yaitu produktivitas kerja karyawan dipengaruhi oleh variasi variabel bebas yaitu kepuasan kerja dan semangat kerja, sedangkan sisanya 32% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model tersebut.

 

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Semangat Kerja, Produktivitas Kerja.

Downloads

Published

2019-03-17