PERANAN PENGAWASAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT.KERETA API (PERSERO) DIVISI REGIONAL III SUMATERA SELATAN

Authors

  • Andri Eko Putra

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i1.2801

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengawasan yang dilakukan terhadap peningkatan efektivitas kerja karyawan Pada PT.Kereta Api (Persero)Divisi Regional III Sumatera Selatan. PT.Kereta Api (Persero) Divisi Regional III Sumatera Selatan bergerak dibidang angkutan jasa perkeretaapian berupa angkutan barang dan penumpang adapun jumlah karyawan PT.Kereta Api (Persero)Divisi Regional III Sumatera Selatan saat ini berjumlah 241 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data dengan mengamati secara langsung terhadap masalah yang telah di teliti,dengan tujuan agar masalah dapat diketahui dan dipahami.

          Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengawasan dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Divisi Regional III Sumatera Selatan, pengawasan belum dilaksanakan dengan efektif, karena kurangnya disiplin kerja karyawan, hal ini bisa dilihat dari tingkat absensi, jam kerja dan pulang karyawan.

 

Kata Kunci : Pengawasan, Efektivitas kerja

Downloads

Published

2019-04-02