Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Super Daily Mart Betung
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v15i3.2885Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Super Daily Mart Betung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli dan menggunakan produk pada Super Daily Mart Betung yang berjumlah 2.484 konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 konsumen Super Daily Mart Betung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan persamaan regresi linier sederhana diketahui persamaan regresinya adalah Y = 16,814 + 0,342X dan terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukan dengan thitung = 3,938 lebih besar dari ttabel = 1,661.
Â
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.