ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN PEGAWAI KANTOR LURAH TANAH MAS KECAMATAN TALANG KELAPA BANYUASIN

Ermini .

Abstract


Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari Instansi Kantor Lurah Tanah Mas sebanyak 3000 orang, sedangkan sampel yang akan diambil sebanyak 100 orang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah analisis tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan pegawai Kantor Lurah Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara harapan masyarakat dengan pelayanan pegawai Kantor Lurah Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Definisi operasional variabel : Analisis tingkat kepuasan pelayanan yang diberikan Instansi Kantor Lurah Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin terhadap masyarakat dengan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuisioner.

Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan yang diberikan Instansi Kantor Lurah Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin kepada masyarakat sudah baik, namun masih ada faktor - faktor yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik dimasa yang akan datang.    

 

Kata kunci : Tingkat Kepuasan Masyarakat dan Pelayanan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31851/jmwe.v12i4.3236

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.