PENGARUH PERILAKU DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIK (UPT) UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG

Authors

  • Nisa’ Ulul Mafra

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i4.3244

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh perilaku dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Unit Pelaksana Teknik (UPT) Universitas PGRI Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku dan disiplin kerja yang ditunjukkan oleh pegawai pada Unit Pelaksana Teknik (UPT) Universitas PGRI Palembang terhadap kinerjanya baik secara bersama-sama atau secara parsial.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode regresi berganda yang akan membuktikan pengaruh antara variabel independen (bebas) dengan vaiabel dependen (terikat) dengan menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan sekaligus sebagai sampel adalah seluruh pegawai yang berjumlah 71 orang pada Unit  Pelaksana Teknik (UPT) Universitas PGRI Palembang.

Hasil penelitian menunjukkan pengaruh perilaku dan disiplin kerja secara signifikan cukup mempengaruhi kinerja pada unit pelaksana teknik (UPT) Universitas PGRI Palembang. Diketahui koefisien determinasi (R2) secara keseluruhan sebesar  0,240 artinya variabel kinerja pegawai (Y) dapat dijelaskan oleh variabel perilaku (X1) dan disiplin kerja (X2) secara bersama-sama sebesar 0,240 atau 24%, sedangkan sisanya sebesar  0,760 atau 76% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : Perilaku, Disiplin Kerja dan Kinerja.

Downloads

Published

2019-10-17