PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PRODUK MINUMAN FRESH TEA (STUDY KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG)

Authors

  • Akila .

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i3.3273

Abstract

Riset pemasaran merupakan kegiatan sistematis dalam rangka pengumpulan informasi, pencarian dan alanisa data untuk mengidintifikasi suatu masalah yang ada dalam perusahaan guna membantu manajemen dalam mengambil keputusan dan langkah selanjutnya dalam rangka meningkatkan pangsa pasar melalui perbaikan kualitas baik dari tingkat bahan baku, proses, pengendalian mutu, manajemen sampai produk akhir.

Instrumen menggunakan kuesioner, dimana berisi pertanyaan yang disebarkan kepada 91 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang tentang produk, cara beli produk, seringnya membeli produk, kapan mereka membeli produk, apa yang menarik dari produk. Citrarasa menjadi daya tarik dari produk Fresh tea, hal ini dibuktikan dari 91 resonden, 54 responden  (59,34%) menyatakan yang menarik dari produk Fresh Tea adalah rasanya yang segar dan beraroma khas teh, 2 responden (2,20%) menjawab tidak ada hal yang menarik, 21 responden (23,08%) karena penampilannya yang menjadi daya tarik Fresh Tea sedangkan harga dan nilai gizi tidak memiliki kontribusi terhadap faktor daya tarik terhadap pembelian produk Ftesh Tea.

Dengan memperhatikan keterkaitan antara pemberian hadiah terhadap faktor ketertarikan terhadap pembelian produk maka pemberian hadiah di harapkan akan mampu menaikkan angka penjualan dari produk Fresh Tea.

 

Kata Kunci: riset pemasaran, produk

Downloads

Published

2019-11-01