PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, PEKERJAAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ANGGOTA POLRI DI POLRESTA PALEMBANG

Authors

  • Destia Aktarina

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i3.3274

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik individu, pekerjaan dan lingkungan kerja terhadap motivasi dan dampaknya terhadap kinerja anggota Polri di Polresta Palembang. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh signifikan keraktersitik individu, pekerjaan dan lingkungan kerja secara parsial dan simultan terhadap motivasi, adakah pengaruh signifikan karakteristik individu, lingkungan kerja dan motivasi terhadap kinerja anggota Polri di Polresta Palembang serta faktor apakah yang paling dominan mempengaruhi kinerja anggota Polri di Polresta Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan keraktersitik individu, pekerjaan dan lingkungan kerja secara parsial dan simultan terhadap motivasi, mengetahui pengaruh signifikan karakteristik individu, lingkungan kerja dan motivasi terhadap kinerja anggota Polri di Polresta Palembang serta umtuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi kinerja anggota Polri di Polresta Palembang.

Teori yang digunakan adalah manajemen kinerja dan perilaku keorganisasian. Teknik pengumpulan data dengan daftar pertanyaan yang disebar sebanyak 265 responden.Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dengan satuan pengukuran skala ordinal.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa ada pengaruh signifikan karakteristik individu,pekerjaan dan lingkungan kerja secara simultan dan parsial terhadap motivasi, ada pengaruh signifikan karakteristik individu, lingkungan kerja dan motivasi terhadap kinerja anggota Polri di Polresta Palembang serta faktor yang paling dominan mempengaruhi kinerja anggota Polri di Polresta Palembang adalah karaktersitik individu.

 

Kata Kunci          :           Karakteristik Individu, Karakteristik Pekerjaan, Karakteristik Lingkungan Kerja, Motivasi dan Kinerja

Downloads

Published

2019-11-02