ANALISA PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN PADA TOYOTA AUTO 2000 PALEMBANG

Authors

  • Juni Darwin

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i3.3275

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan dan pengendalian penjualan sehingga dapat menetapkan tujuan dan standar yang telah direncanakan oleh Toyota Auto 2000 Palembang. Data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik analisis data metode komparatif (perbandingan). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa untuk realisasi anggaran penjualan tahun 2013, dimana anggaran yang direncanakan belum terealisasi, tetapi selisih (penyimpangan negatif) masih dalam standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan ada penjelasan yang dapat dipertanggung jawabkan serta akan dibahas dalam rapat anggaran yang diadakan setiap bulannya. Sebaiknya Toyota Auto 2000 Palembang melakukan perencanaan anggaran penjualan berdasarkan perhitungan atau kalkulasi yang tepat antara data yang satu dengan data yang lainnya yang mendukung dalam penyusunan anggaran penjualan.

 

Kata Kunci : Perencanaan dan Pengendalian Penjualan

Downloads

Published

2019-11-02