ANALISA PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PENJUALAN PADA TOYOTA AUTO 2000 PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i3.3275Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan dan pengendalian penjualan sehingga dapat menetapkan tujuan dan standar yang telah direncanakan oleh Toyota Auto 2000 Palembang. Data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik analisis data metode komparatif (perbandingan). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa untuk realisasi anggaran penjualan tahun 2013, dimana anggaran yang direncanakan belum terealisasi, tetapi selisih (penyimpangan negatif) masih dalam standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan ada penjelasan yang dapat dipertanggung jawabkan serta akan dibahas dalam rapat anggaran yang diadakan setiap bulannya. Sebaiknya Toyota Auto 2000 Palembang melakukan perencanaan anggaran penjualan berdasarkan perhitungan atau kalkulasi yang tepat antara data yang satu dengan data yang lainnya yang mendukung dalam penyusunan anggaran penjualan.
Â
Kata Kunci : Perencanaan dan Pengendalian PenjualanDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.