Pengaruh Penempatan Karyawan, Lingkungan Kerja dan Pemberian Kompensasi terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang

Authors

  • Edduar Hendri

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v8i3.329

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem penempatan karyawan, lingkungan kerja dan pemberian kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang.

Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan yang ada dibidang Sumber Daya Manusia dan Administrasi pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang yang berjumlah 100 orang. Sedangkan pengambilan sampel mengacu pada pendapat Arikunto, maka penulis mengambil 50% dari jumlah karyawan yang dijadikan sebagai populasi sebanyak 100 orang, sehingga jumlah sample penelitian ini sebanyak 50  orang. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara bersama-sama penempatan karyawan, lingkungan kerja dan pemberian kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang. (2) Secara parsial penempatan karyawan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang. (3) Secara parsial lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang. (4) Secara parsial juga pemberian kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. KAI (Persero) Sub. Devisi Regional III.1 Kertapati Palembang.

 

Kata Kunci : Penempatan karyawan, Lingkungan kerja, kompensasi, Prestasi kerja

Downloads

Published

2011-10-01