PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIKA SARI AYU PADA TOKO LA TAHZAN PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i1.3301Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh perilaku pembelian yang meliputi faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetika Sari Ayu, secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian adalah konsumen Sari Ayu yang menggunakan dan pernah membeli kosmetika Sari Ayu  lebih dari 3 kali pembelian pada Toko La Tahzan. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuisioner. Alat analisis data adalah koefisien determinasi, regresi berganda dan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis menghasilkan penerimaan H0 yang berarti secara simultan dan parsial, variabel perilaku konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang.
Â
Kata kunci : kebudayaan, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelianDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.