PENGARUH DISIPLIN, BUDAYA KERJA, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG

Authors

  • Totok Sudiyanto

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i1.3302

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh disiplin, budaya kerja, motivasi secara simultan maupun secara terhadap kepuasan Kerja pegawai pada Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang sebanyak 33 orang dan sekaligus diambil sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dilanjutkan dengan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara bersama-sama atau simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan disiplin kerja, budaya kerja dan motivasi terhadap kepuasan kerja pegawai  dan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan disiplin kerja, budaya kerja dan motivasi terhadap kepuasan kerja pegawai Pada Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembanghal ini berarti apabila ada peningkatan dalam disiplin kerja, budaya kerja dan motivasi maka kepuasan kerja pegawai akan meningkat.

 

Kata kunci : Disiplin, budaya kerja, motivasi dan kepuasan kerja

Downloads

Published

2019-11-08