PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG TAHUN AKADEMIK 2014/2015
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v12i1.3306Abstract
Setiap organisasi tentu ingin mencapai tujuan yang telah ditetapkan, dan untuk mencapai tujuan tersebut, peranan manusia yang terlibat didalamnya sangat penting. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang sebagai suatu bagian organisasi yang memberikan pelayanan jasa pendidikan bagi mahasiswa, tentunya juga ingin mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa. Namun yang menjadi permasalahan disini adalah Apakah terdapat Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas PGRIÂ Palembang.
Penelitian ini dilaksanakan pada tahun akademik 2014/2015 di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang. Populasi berjumlah 308 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2009 sampai dengan 2014. Sampel penelitian sebanyak 175 mahasiswa atau 56,8% dari keseluruhan populasi, dengan teknik sampling probability sampling meliputi stratified random sampling.
           Teknik analisis meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan penguji hipotesis menggunakan uji T. hasil penelitian regresi linier sederhana adalah Y’=36,08+0,187X, persamaan koefisien korelasi sebesar 0,519, dan koefisien determinasi 26.94%. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 8,095>1,974 maka menghasilkan keputusan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang.
Â
Kata kunci : Pelayanan, kepuasan.Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.