EVALUASI STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP PENGENDALIAN INTERN PADA CV. SEDULUR PALEMBANG

Oktariansyah .

Abstract


Penelitian ini mengevaluasi struktur organisasi terhadap pengendalian intern pada CV. Sedulur  Palembang, dengan perumusan masalah bagaimana pengendalian intern di perusahaan CV. Sedulur Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan bekerjanya pengendalian intern pada perusahaan, maka akan tercapai tujuan perusahaan dan dengan demikian perusahaan akan dapat maju dan berkembang.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka peneliti menyarankan kepada perusahaan agar dapat melakukan pemisahan jabatan tidak dirangkap, sehingga terciptanya komunikasi timbal balik yang serasi dan pembagian tugas mengarah kepada terlaksananya system manajemen berdasarkan sasaran (manajemen by objektif). Diberikan fungsi/pengotorisasian yang jelas agar dapat dilaksanakannya uraian tugas secara konsekuen sehingga akan terlihat jelas struktur organisasi yang memisahkan tanggung jawab.

 

Kata Kunci : Pengendalian Intern, Otorisasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31851/jmwe.v11i4.3309

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Media Wahana Ekonomika

p-ISSN 1693-4091 (print), e-ISSN 2622-1845 (online)

Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang

Jl. Ahmad Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang 30251
e-mail: jmwahanaekonomika@univpgri-palembang.ac.id / jmwahanaekonomika@gmail.com

Jurnal Media Wahana Ekonomika by https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/ is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License