PROMOSI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK ASURANSI KECELAKAAN DIRI PADA PT. ASURANSI TAKAFUL PALEMBANG

Authors

  • Muhammad Kurniawan

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v3i4.3340

Abstract

            Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari bentuk promosi apa yang mempengaruhi perilaku beli konsumen terhadap produk asuransi kecelakaan diri PT. Asuransi Takaful Palembang. Penelitian ini telah dilakukan pada bulan Agustus 2006 di Perusahaan PT. Asuransi Takaful Palembang.

             Populasi yang diambil adalah seluruh nasabah yang berjumlah 300 orang yang telah menjadi nasabah produk asuransi kecelakaan diri PT. Asuransi Takaful Palembang, sedangkan sampel yang ditetapkan yaitu menggunakan metode random sampling yaitu 30 sampel dari 300 sampel. Metode yang digunakan metode deskriptif. Analisis data dan pembahasan dengan menggunakan rumus persentase.

             Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk promosi yang diperoleh konsumen tentang produk asuransi kecelakaan diri adalah periklanan dan promosi yang sangat mempengaruhi perilaku beli konsumen sehingga memilih produk asuransi kecelakaan diri adalah personal selling. 

          

Kata Kunci : Promosi dan Perilaku Beli.

Downloads

Published

2019-11-19