Pengaruh Return On Asset dan Program Penilaian Peringkat Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v16i1.3406Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on asset dan program penilaian peringkat terhadap pengungkapan islamic social reporting dengan ukuran perusahaan sebagai variabel intervening,studi kasus pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Penelirian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia. Variabel dalam penelitian ini adalah pengaruh return on asset dan program penilaian peringkat terhadap pengungkapan islamic social reporting dengan ukuran perusahaan sebagai variabel intervening. Data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data yang digunakan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian variabel return on asset, program penilaian peringkat berpengaruh secara simultan terhadap islamic social reporting, return on asset tidak berpengaruh terhadap islamic social reporting, ukuran perusahaan berpengaruh tehadap islamic social reporting, dan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap islamic social reporting  dengan ukuran perusahaan sebagai variabel intervening.
Â
Kata Kunci : Return On Asset, PROPER, ISR, Ukuran PerusahaanDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.