ANALISIS HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, DAN PENGAWASAN KERJA DENGAN KUALITAS PELAYANAN PADA MASYARAKAT PEMERINTAHAN DESA DALAM KECAMATAN PLAKAT TINGGI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Authors

  • Gita Amalia

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v11i2.3590

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin menganalisis hubungan antara gaya kepemimpinan, disiplin kerja, pengawasan kerja, dengan kualitas pelayanan pada masyarakat Pemerintahan Desa dalam Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Dengan alat analaisis Regresi sederhana, regresi berganda, korelasi dan determinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada Pemerintahan Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, ukuran populasi dalam penelitian ini adalah 112 pegawai. dalam penelitian ditetapkan ukuran sampel 56 orang, untuk uji coba Instrumen penulis tetapkan 30 orang responden.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja,Dan Pengawasan Kerja dengan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat. Ketiga variabel bebas tersebut berjalan seiring dengan variabel terikat, artinya makin tinggi Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Pengawasan Kerja makin tinggi pula Kualitas Pelayanan pada Masyarakat Pemerintahan Desa dalam Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Kata kunci : Gaya Kepemipinan, Disiplin Kerja, pengawasan dan Kualitas layanan

Downloads

Published

2014-02-17