PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN GELAS (CUP) MEREK DAIRA DI STIE MULIA DARMA PRATAMA PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v11i3.3594Abstract
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dan hubungan antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa STIE Mulia Darma Pratama Palembang yaitu sebanyak 301 orang. Dari jumlah populasi tersebut penulis mengambil 10% untuk dijadikan sampel sebanyak 30 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang dan ukuran keeratan kedua variabel berada pada kategori positif dan sangat kuat. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang sebesar 62,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian akan berubah seiring dengan perubahan-perubahan variabel bebas tersebut.
Â
Kata Kunci               : Perilaku Konsumen, Keputusan PembelianDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.