PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN GELAS (CUP) MEREK DAIRA DI STIE MULIA DARMA PRATAMA PALEMBANG

Sopian .

Abstract


Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dan hubungan antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa STIE Mulia Darma Pratama Palembang yaitu sebanyak 301 orang. Dari jumlah populasi tersebut penulis mengambil 10% untuk dijadikan sampel sebanyak 30 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang dan ukuran keeratan kedua variabel berada pada kategori positif dan sangat kuat. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang sebesar 62,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian akan berubah seiring dengan perubahan-perubahan variabel bebas tersebut.

 

Kata Kunci                :  Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31851/jmwe.v11i3.3594

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Media Wahana Ekonomika

p-ISSN 1693-4091 (print), e-ISSN 2622-1845 (online)

Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang

Jl. Ahmad Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang 30251
e-mail: jmwahanaekonomika@univpgri-palembang.ac.id / jmwahanaekonomika@gmail.com

Jurnal Media Wahana Ekonomika by https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/ is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License