PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN GELAS (CUP) MEREK DAIRA DI STIE MULIA DARMA PRATAMA PALEMBANG

Authors

  • Sopian .

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v11i3.3594

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dan hubungan antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa STIE Mulia Darma Pratama Palembang yaitu sebanyak 301 orang. Dari jumlah populasi tersebut penulis mengambil 10% untuk dijadikan sampel sebanyak 30 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang dan ukuran keeratan kedua variabel berada pada kategori positif dan sangat kuat. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan gelas (cup) merek Daira di STIE Mulia Darma Pratama Palembang sebesar 62,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian akan berubah seiring dengan perubahan-perubahan variabel bebas tersebut.

 

Kata Kunci                :  Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2014-02-17