Perilaku Konsumen Untuk Membeli TV Merek LG

Agus Mulyani

Abstract


Penelitian  Indonesia mengalami perkembangan yang pesat bagi produk elektronik khususnya TV merek LG. Salah satu yang diperhatikan oleh perusahaan adalah perilaku konsumen dalamkeputusan membeli produk TV merek LG tersebut.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang memmpengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan membeli TV merek LG dan variabel-variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam membeli TV merek LG di Toko Tunas Elektronik Palembang dan Toko Metro Elektronik Palembang.

Model analisis data yang digunakan  dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menghitung rata-rata jawaban konsumen dari kedua toko kemudian dilakukan uji hipotesis perbedaan dua rata-rata dari Toko Tunas dan Toko Metro Elektronik Palembang kemudian dilakukan uji hipotesis. Hasil akhir dari analisis faktor menunjukkan produk dan promosi merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli TV merek LG.

 

Kata Kunci: Perilaku konsumen

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31851/jmwe.v10i4.3601

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Media Wahana Ekonomika

p-ISSN 1693-4091 (print), e-ISSN 2622-1845 (online)

Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang

Jl. Ahmad Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang 30251
e-mail: jmwahanaekonomika@univpgri-palembang.ac.id / jmwahanaekonomika@gmail.com

Jurnal Media Wahana Ekonomika by https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/ is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License