Perilaku Konsumen Untuk Membeli TV Merek LG

Authors

  • Agus Mulyani

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v10i4.3601

Abstract

Penelitian  Indonesia mengalami perkembangan yang pesat bagi produk elektronik khususnya TV merek LG. Salah satu yang diperhatikan oleh perusahaan adalah perilaku konsumen dalamkeputusan membeli produk TV merek LG tersebut.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang memmpengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan membeli TV merek LG dan variabel-variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam membeli TV merek LG di Toko Tunas Elektronik Palembang dan Toko Metro Elektronik Palembang.

Model analisis data yang digunakan  dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menghitung rata-rata jawaban konsumen dari kedua toko kemudian dilakukan uji hipotesis perbedaan dua rata-rata dari Toko Tunas dan Toko Metro Elektronik Palembang kemudian dilakukan uji hipotesis. Hasil akhir dari analisis faktor menunjukkan produk dan promosi merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli TV merek LG.

 

Kata Kunci: Perilaku konsumen

Downloads

Published

2013-12-18