PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BAJA BARU PALEMBANG

Authors

  • Ahmad Rosjidi Azhar

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v10i3.3625

Abstract

Sumber daya manusia merupakan unsur yang sangat penting dalam suatu organisasi. Suatu perusahaan akan dapat mencapai tujuannya bila didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh sebab itu motivasi merupakan salah satu faktor penting dalam mendorong setiap karyawan untuk bekerja dengan baik.

            Adapun permasalahan yang dibahas adalah “bagaimana pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Baja Baru Palembang?â€

            Dari tabel penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dengan kinerja karyawan pada PT. Baja Baru Palembang. Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi lienar yakni Y = 37,55 + 0,13 X dimana nilai a = 37,55 ada peningkatan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan nilai b = 0,13 artinya ada hubungan yang positif antara motivasi dengan kinerja karyawan PT. Baja Baru.

            Sedangkan untuk mengetahui korelasi dapat diketahui bahwa nilai r hit lebih besar dari r tab. Untuk tingkat kesalahan sebagai 5% r hit > r tab ; 0,365 > 0,263, hal ini berarti Ho di tolak dan Ha diterima. Jadi ada hubbungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja karyawan.

 

Kata Kunci : Motivasi, Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2013-10-18