Pengaruh Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Cabang PT Bank Bri Syariah (Persero) Tbk. Palembang

Authors

  • Erfan Robyardi

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v14i4.3706

Abstract

Dalam melaksanakan kegiatan suatu instansi berlomba – lomba meningkatkan motivasi dan kompensasi karyawan maka peranan karyawan merupakan faktor penting, yaitu waktu, tenaga, dan kemampuan benar-benar harus dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan organisasi. Kinerja yang dihasilkan oleh orang karyawan mencerminkan keadaan pegawai yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan. Kinerja pegawai yang baik adalah kinerja yang optimal, yaitu kinerja yang sesuai standar organisasi yang mendukung tercapainya organisasi. Oleh karena itu upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai merupakan tantangan bagi manajemen yang paling serius karena untuk mencapai tujuan dan kelangsungan organisasi tergantung pada kinerja karyawan yang ada didalamnya.

Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Bagian Mikro PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (Persero) Tbk Palembang. Populasi berjumlah 35 responden pada Bagian Mikro PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (Persero) Tbk Palembang.

Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 86 % yang artinya bahwa naik turunnya kinerja pegawai pada Bagian Mikro PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (Persero) Tbk Palembang dapat dijelaskan oleh kontribusi motivasi dan kompensasi sebesar 86 %, sedangkan sisanya 24  % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap kinerja pegawai, diperoleh nilai thitung = 3,287 = lebih besar dari nilai ttabel = 2,037. yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompensasi terhadap kinerja pegawai peroleh nilai thitung =4,261 lebih besar dari nilai ttabel = 2,037

 

Kata kunci: Motivasi, Kompensasi, dan Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2018-01-01