Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v16i4.3726Abstract
Saat ini perguruan tinggi semakin banyak dan ragam jumlahnya. Kondisi seperti ini menimbulkan persaingan atau kompetisi. Sehubungan dengan hal ini perguruan tinggi khususnya swasta harus melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan strategi yang gencar. Strategi pemasaran harus mempertimbangkan perilaku beli konsumen, segementasi pasar, dan strategi pemasaran yang dapat digunakan, karena tidak mungkin seluruh pasar dapat dimasuki. Langkah yang dapat ditempuh adalah pilih strategi pasar yang sesuai, pilih pasar yang potensial saja, gunakan kombinasi strategi pemasaran yang ada, dan dalam melakukan pemasaran harus diperhatikan aspek produk, harga, distribusi, dan promosi.
Â
Kata kunci: pemasaran, segmentasi pasar, promosi, dan strategi pemasaranReferences
Alma, Buchari. 2010. Kewirausahaan, Edisi Revisi. CV Alfabeta, Bandung
Kartajaya, Hermawan, at. al. 2007. Memenangkan Persaingan Dengan Segitiga Positioning, Diferensiasi Dan Brand. Mizan Pustaka, Bandung.
Suherman, Eman. 2008. Business Entrepreuneur : Modal, Model, Modul Kewirausahaan. Cetakan Kesatu.CV. Alfabeta, Bandung
Suryadana, Liga. Oktaria, Vanny.2005. Pemasaran Parawisata.CV. Alfabeta, Bandung
Stanton, William J. 2000. Prinsip Pemasaran. Erlagga, Jakarta.
Assauri,Sofjan. 2018. Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada, Depok.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.