Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta

Authors

  • Mochamad Edwar Romli

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v16i4.3726

Abstract

Saat ini perguruan tinggi semakin banyak dan ragam jumlahnya. Kondisi seperti ini menimbulkan persaingan atau kompetisi. Sehubungan dengan hal ini perguruan tinggi khususnya swasta harus melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan strategi yang gencar. Strategi pemasaran harus mempertimbangkan perilaku beli konsumen, segementasi pasar, dan strategi pemasaran yang dapat digunakan, karena tidak mungkin seluruh pasar dapat dimasuki. Langkah yang dapat ditempuh adalah pilih strategi pasar yang sesuai, pilih pasar yang potensial saja, gunakan kombinasi strategi pemasaran yang ada, dan dalam melakukan pemasaran harus diperhatikan aspek produk, harga, distribusi, dan promosi.

 

Kata kunci: pemasaran, segmentasi pasar, promosi, dan strategi pemasaran

References

Alma, Buchari. 2010. Kewirausahaan, Edisi Revisi. CV Alfabeta, Bandung

Kartajaya, Hermawan, at. al. 2007. Memenangkan Persaingan Dengan Segitiga Positioning, Diferensiasi Dan Brand. Mizan Pustaka, Bandung.

Suherman, Eman. 2008. Business Entrepreuneur : Modal, Model, Modul Kewirausahaan. Cetakan Kesatu.CV. Alfabeta, Bandung

Suryadana, Liga. Oktaria, Vanny.2005. Pemasaran Parawisata.CV. Alfabeta, Bandung

Stanton, William J. 2000. Prinsip Pemasaran. Erlagga, Jakarta.

Assauri,Sofjan. 2018. Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada, Depok.

Downloads

Published

2020-01-01