STRATEGI PEMASARAN MOTOR HONDA PADA CV. ASTRA KENCANA MOTOR MUARA ENIM

Authors

  • Maliah Maliah

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v9i4.4172

Abstract

Untuk menjamin kelangsungan hidupnya, perusahaan dituntut untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen dengan melakukan berbagai strategi. Salah satunya adalah   Strategi pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pemasaran CV Astra Kencana  Motor Cabang Muara Enim? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran motor Honda pada CV. Astra Kencana Motor Cabang Muara Enim. Metode penelitian adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah CV. Astra Kencana Motor Muara Enim, dan sampel adalah laporan pelaksanaan bauran pemasaran motor Honda pada CV.Astra Kencana Motor Muara Enim tahun 2012. Tehnik pengumpulan data yaitu  observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisis SWOT. Berdasarkan hasil pembahasan, disimpulkan bahwa untuk meraih peluang yang ada di luar perusahaan maka strategi yang dapat dilakukan adalah Market Development Strategy, sedangkan  strategi untuk menghindari atau mengurangi dampak dari ancaman-ancaman yang berasal dari luar perusahaan adalah Product Development Strategy, strategi yang dilakukan untuk memperkecil kelemahan internal perusahaan dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di luar perusahaan adalah Brand Image Strategy dan strategi untuk bertahan serta menghindari ancaman adalah Market Penetration Strategy.

 

Kata kunci:  Pemasaran, strategi Pemasaran

Downloads

Published

2013-01-01