STRATEGI PEMASARAN MOTOR HONDA PADA CV. ASTRA KENCANA MOTOR MUARA ENIM
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v9i4.4172Abstract
Untuk menjamin kelangsungan hidupnya, perusahaan dituntut untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen dengan melakukan berbagai strategi. Salah satunya adalah  Strategi pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pemasaran CV Astra Kencana Motor Cabang Muara Enim? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran motor Honda pada CV. Astra Kencana Motor Cabang Muara Enim. Metode penelitian adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah CV. Astra Kencana Motor Muara Enim, dan sampel adalah laporan pelaksanaan bauran pemasaran motor Honda pada CV.Astra Kencana Motor Muara Enim tahun 2012. Tehnik pengumpulan data yaitu  observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisis SWOT. Berdasarkan hasil pembahasan, disimpulkan bahwa untuk meraih peluang yang ada di luar perusahaan maka strategi yang dapat dilakukan adalah Market Development Strategy, sedangkan strategi untuk menghindari atau mengurangi dampak dari ancaman-ancaman yang berasal dari luar perusahaan adalah Product Development Strategy, strategi yang dilakukan untuk memperkecil kelemahan internal perusahaan dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di luar perusahaan adalah Brand Image Strategy dan strategi untuk bertahan serta menghindari ancaman adalah Market Penetration Strategy.
Â
Kata kunci: Â Pemasaran, strategi PemasaranDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.