PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV EMPAT SERANGKAI PALEMBANG

Authors

  • Rismansyah .

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v9i3.4196

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Empat Serangkai Palembang? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Empat Serangkai Pelembang.

            Ternyata penilaian prestasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dan terdapat hubungan yang positif antara penilaian terhadap kinerja karyawan pada CV. Empat Serangkai Palembang.

Adapun metode analisis yang digunakan kuantitatif yaitu menggunakan peralatan statistik dengan analisis Regresi Linier Sederhana dan Koefisien Korelasi Linier Sederhana. Hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Y =4,84 + 0,92X  dan koefisien korelasi (r) =0,95 yaitu dengan hubungan sangat kuat  analisis uji hipotasis diperoleh hasil to >   atau 18,4 > 2,027 maka Ho ditolak dan  Ha diterima, berarti terdapat pengaruh yang signifikan dari pelaksanaan penilaian prestasi kerja terhadap kinerja karyawan.

 

Kata kunci : Penilaian Prestasi Kerja dan Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2012-10-01