ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN (MAHASISWA) TERHADAP LAYANAN POLIKLINIK UNIV. PGRI PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v8i4.4250Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelayanan pasien (mahasiswa) pada Poliklinik Universitas PGRI Palembang. Metode penelitian analisis deskriptif kualitatif dengan populasi 250 pasien setiap bulannya dengan sampel 72. Pengumpulan data dengan lembar isian kepada responden untuk penilaian pasien terhadap Kinerja Nyata (PP) dan Kinerja Harapan (EX). Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) yaitu perbedaan nilai PP dengan nilai EX.
           Hasil penelitian menunjukan bahwa pasien (mahasiswa) merasa puas terhadap pelayanan pihak Poliklinik dengan rerata skor 0,18, dari 10 indikator kepuasan yaitu: Prosedur penerimaan pasien 0,06; Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan - 0,03; Kemampuan dokter 0,57; Kecepatan tindakan 0,21; Keterampilan perawat 0,13; Keramahan perawat 0,21; Kebersihan ruangan 0,03; Kerapian ruangan 0,26; Kenyamanan ruangan  0,20 dan Kelengkapan alat-alat yang dipakai 0,09 .
Â
Kata kunci: PP, EX, IKP
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.