MANFAAT BIAYA KUALITAS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v8i4.4251Abstract
Perusahaan yang menjadikan kualitas sebagai alat strategi akan mempunyai keunggulan bersaing terhadap saingannya dalam menguasai pasar, karena tidak setiap perusahaan mampu menciptakan kualitas yang baik. Agar suatu perusahaan dapat memiliki keunggulan dalam skala global, maka perusahaan tersebut harus mampu melakukan setiap pekerjaan secara lebih baik dalam rangka menghasilkan goods and services yang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar dan bersaing dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk mendapatkan produk berkualitas, perusahaan membutuhkan biaya guna mengetahui sejauh mana fungsi sistem pengendalian kualitas telah diterapkan perusahaan dalam mencapai kualitas produk yang diinginkan. Biaya tersebut dikenal dengan biaya kualitas. Dalam hal ini peran biaya kualitas diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap keunggulan bersaing perusahaan.
Â
Kata kunci: biaya kualitas, keunggulan bersaingDownloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.