Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Jasa Pada Hotel Calista Lahat

Authors

  • Tri Rusilawati Kasisariah

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v18i2.6290

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pelanggan jasa Hotel Calista Lahat. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran koesioner dan dilaksanakan pada 80 konsumen yang datang ke Hotel Calista Lahat. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Berganda.             Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah metode sensus dan tehnik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t guna membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pelanggan jasa pada Hotel Calista Lahat.

 

Kata Kunci: Harga, Promosi dan Pelanggan Jasa

 

 

                               ABSTRACT

 

This study aims to examine and analyze the effect of price and promotion on customer decisions for Calista Lahat Hotel services. Data collection was carried out by distributing questionnaires and carried out on 80 consumers who came to Hotel Calista Lahat. Data analysis in this study used Multiple Regression Analysis. The sampling technique used was the census method and the data testing technique used in this study was the t test to prove the research hypothesis. The results of the analysis show that price and promotion have a positive effect on service customer decisions at Hotel Calista Lahat.

Keywords: Prices, Promotions, and Customer Services

References

Abdul, Thamrin dan Francis Tanti, (2016). Manajemen Pemasaran Cet. Ke – 15. Jakarta : PT. Raja Grapindo Persada.

Fontana, Avanti. (2013). Manajemen inovasi dan Penciptaan Nilai. PT. Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta.

Ghozali, Imam. (2013). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Nugroho J Setiadi. (2012). Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Bisnis Pemasaran. Prenada Media. Jakarta

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian kuantitatif dan R&Q. Bandung Alfabet

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&Q Cet. Ke -22 Bandung : Alfabeta

Sumarwan, Ujang. (2013). Perilaku Konsumen. Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta

Suryani dan Hendriyadi. (2015). Metode Riet kuantotaif Jakarta Media Group

Downloads

Published

2021-07-05