Pengaruh Persediaan Barang Dagang Dan Periklanan Terhadap Minat Beli Gas LPG (3 Kg) Pada PT. Marga Pusi Putra Di Desa Sindang Sari

Authors

  • Abiel Ridho Effendi
  • Erfan Robyardi
  • Erdiansyah Erdiansyah

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v19i1.7987

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dalm penlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persediiaan barang dagang dan gas LPG (3kg) pada PT. Marga pusi putra di desa Sindang Sari baik scara tidak lengkap atau sinkron. Populasi dalam pemeriksaan ini adalah pelanggan yang berkunjung dan membeli gas LPG (3 Kg). Strategi pemeriksaan adalah metode pemeriksaan kebetulas, yaitu prosedur pengujian dengan melihat kemungkinan. Selanjutnya untuk metode pengambilan lingkaran menggunakan resep Slovin, diperoleh lebih dari 68 responden. Untuk informasi berbagai strategi memanfaatkan jajak pendapat dan persepsi. Prosedur investigasi informasi yang digunakan meliputi: tes kecurigaan gaya lama, pemeriksaan, banyak kambuh langsung,analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji spekulasi menggunakan SPSS rendition 22. Konsekuensi dari tinjauan ini dan mengingatuji hipatesis menggunakan SPSS versi 22 citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli gas LPG (3 Kg) di desa sindang sari. Dan untuk signifikan secara parsial terhadap minat beli gas LPG (3 Kg) di desa sindang sari. Dan secara simultan bahwa persediaan X1 dan periklanan X2 dan minat beli Y.

 

Kata Kunci: persediaan, periklanan, minat beli.

 

 

ABSTRACT

 

The rationale for this study was to determine the impact ofmerchandise inventory and LPG gas (3kg) at PT. The Pusi Putra clan in Sindang Sari village either partially or simultaneously. The population for this research is consumers who visit and buy LPG gas (3 Kg). The sampling technique is incidental sampling technique, which is a sampling technique based on chance. And for the loop taking technique using the Slovin formula, in order to obtain as many as 68 respondents. For data collection techniques using questionnaires and observation. The data analysis techniques used include: classical assumption test, multiple linear regression analysis, correlation coefficient analysis, coefficient of determination analysis and hypothesis testing using SPSS version 22. interest in buying LPG gas (3 Kg) in Sindang Sari village. And partially significant to the interest in buying LPG gas (3 Kg) in Sindang Sari village. And simultaneously that supply X1 and advertising X2 and buying interest Y.

 

Keywords:        inventory, advertising, buying interest.

References

Kotler, P dan Gary, A. (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Imam Nurmawan Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT Ikrar Mandiri Abadi.

Nasution. (2015). Manajemen Mutu Terpada (Total Quality Management). Bogor: Ghalia Indonesia.

Prasetya. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Peter, J Paul dan Olson, Jerry C. (2014). Consumer Behavior: PerilakuKonsumendan Strategi Pemasaran, Edisi Keempat. Jakarta: Erlangga.

Riadi. (2020). Manajemen Personalia. Jakarta: Erlangga.

Suryawan. (2019). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2016).Metode Penelitian Manajemen. Bandung: ALFABETA

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-04-10