Pengaruh Kemampuan Adaptasi, Komunikasi Persuasif Terhadap Kualitas Kerja Karyawan Pada PT KAI (Persero) Divre III Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmwe.v19i3.9472Abstract
ABSTRAK
Â
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keserbagunaan dan korespondensi yang memikat terhadap sifat pekerjaan perwakilan di PT KAI (Persero) DIVRE III PALEMBANG. Strategi yang yang digunakan dalam review ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah tes yang dipertimbangkan adalah 40 delegasi. Pemeriksaan kekambuhan langsung dasar, pemeriksaan kekambuhan langsung, pemeriksaan koefisien kepastian, uji t dan uji F dengan program produk spss 22 for windows. Dari hasil penelitian uji-t menunjukkan bahwa tidak ada keserbagunaan (X1) dengan nilai tidak relevan sebesar 0,587 > 0,05, menyiratkan bahwa agak tidak ada dampak besar fleksibilitas terhadap sifat kerja perwakilan. Sedangkan variabel korespondensi meyakinkan (X2) dengan nilai kritis 0,029 < 0,05, agaknya terdapat pengaruh korespondensi yang menarik terhadap sifat pekerjaan representatif. Akibat percakapan uji F tersebut diperoleh nilai kritis 0,035 < 0,05 yang berarti H0 ditolak, Ha diakui.
Â
Kata kunci: Kemampuan Adaptasi, Komunikasi Persuasif, Kualitas Kerja
Â
Â
ABSTRACT
Â
This study was to decide the impact of flexibility and powerful correspondence on the nature of work of representatives at PT KAI (Persero) DIVRE III PALEMBANG. The quantity of tests examined is 40 workers. The information examination method utilized in this exploration is straightforward direct relapse examination, different straight relapse investigation, coefficient of assurance examination, t test and F test with the product program spss 22 for windows. From the aftereffects of the t-test research, it shows that there is no flexibility (X1) with an immaterial worth of 0.587 > 0.05, implying that somewhat there is no huge impact of versatility on the nature of work of representatives. While the variable of enticing correspondence (X2) with a huge worth of 0.029 <0.05, somewhat there is a critical impact of convincing correspondence on the nature of work of representatives. The consequences of the conversation of the F test at the same time got a critical worth of 0.035 <0.05, implying that H0 is dismissed, Ha is acknowledged.
Â
Keywords:Adaptability, Persuasive Communication, Quality of Work
References
Ahmad. E. H. (2019). Komunikasi Antar Pribadi. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.
Ali, Muhammad. (2011). Memahami Riset Prilaku Sosial. Bandung: Pustaka Cendekia Utama.
Ceswirdani. H. S. (2017). Pengaruh Kompetensi Dan Kualitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada PT. ISS Indonesia Area Thamrin Plaza Medan. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(1), 7-26.
Bintoro. & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.
Djali. P. D. (2020). Metodelogi Penelitian Kuantitatif. Jakarta Timur: PT. Bumi Aksara.
Effendy. (2013). Hubungan Insani. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ghozali, Imam dan Ratmono, Dwi. 2017. Analisis Multivariat Dan Ekonometrika Dengan Eviews 10. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.
Halawa. R. L. (2022). Pengaruh Kemampuan Adaptasi Dan Konsistensi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. ISS Indonesia Area Thamrin Plaza Medan. Repository.Uhn, 2(1), 7-26.
Handoko, Hani (2012) Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE
Hendri. E. (2019). Komunikasi Persuasif. Bandung: PT. REMAJA Rosdakarya.
Lupiyoadi, Rahmat dan Hamdani (2011) Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta. Selemba Empat.
Maulana, Herdiyan (2013), Psikologi Komunikasi Dan Persuasi . Jakarta: Akademia Permata
Mututina (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua. Jakarta: Gramedia Widia Sarana Indonesia.
Prayogo. J. (2018). Pengaruh Efektifitas Komunikasi Persuasif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. KAI Persero Divre III Palembang. Sriwijaya University, 10(1), 1-25.
Priyatno. D(2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. Yogyakarta: ANDI.
Rakhmat. (2008). Psikologi Komunikasi. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.
Rao. Tv. (2013). Performance Apprasial: Theory and Practise, Diterjemah Oleh Ny. L. Mulyana, Penilaian Prestasi Kerja: Teori dan Praktek, Pusat Lembaga PPM Dan Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta Pusat.
Rismansyah, Adam, M. Hanafi, A. & Yuliani (2022). Readiness For Organizational Change. In 7th Sriwijaya Economics, Accounting, And Business Conference (SEABC 2021) volume (647)(pp.361-369). Atlantis Press.
Samsudin, Sadili. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia: Pustaka. Setia.
S.P. Hasibuan. D. H. (2017) Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta. PT.Bumi Aksara.
Steers. R. M. (1985). Efektivitas Organisasi. California: Lembaga Pendidikan Dan Pembinaan Manajemen.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Rawamangun Jakarta: Prenamedia Group.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.