Pengaruh Kemampuan Adaptasi, Komunikasi Persuasif Terhadap Kualitas Kerja Karyawan Pada PT KAI (Persero) Divre III Palembang

Authors

  • Suhada Suhada
  • Reina Damayanti
  • Analisa Juniarti

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmwe.v19i3.9472

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keserbagunaan dan korespondensi yang memikat terhadap sifat pekerjaan perwakilan di PT KAI (Persero) DIVRE III PALEMBANG. Strategi yang yang digunakan dalam review ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah tes yang dipertimbangkan adalah 40 delegasi. Pemeriksaan kekambuhan langsung dasar, pemeriksaan kekambuhan langsung, pemeriksaan koefisien kepastian, uji t dan uji F dengan program produk spss 22 for windows. Dari hasil penelitian uji-t menunjukkan bahwa tidak ada keserbagunaan (X1) dengan nilai tidak relevan sebesar 0,587 > 0,05, menyiratkan bahwa agak tidak ada dampak besar fleksibilitas terhadap sifat kerja perwakilan. Sedangkan variabel korespondensi meyakinkan (X2) dengan nilai kritis 0,029 < 0,05, agaknya terdapat pengaruh korespondensi yang menarik terhadap sifat pekerjaan representatif. Akibat percakapan uji F tersebut diperoleh nilai kritis 0,035 < 0,05 yang berarti H0 ditolak, Ha diakui.

 

Kata kunci: Kemampuan Adaptasi, Komunikasi Persuasif, Kualitas Kerja

 

 

ABSTRACT

 

This study was to decide the impact of flexibility and powerful correspondence on the nature of work of representatives at PT KAI (Persero) DIVRE III PALEMBANG. The quantity of tests examined is 40 workers. The information examination method utilized in this exploration is straightforward direct relapse examination, different straight relapse investigation, coefficient of assurance examination, t test and F test with the product program spss 22 for windows. From the aftereffects of the t-test research, it shows that there is no flexibility (X1) with an immaterial worth of 0.587 > 0.05, implying that somewhat there is no huge impact of versatility on the nature of work of representatives. While the variable of enticing correspondence (X2) with a huge worth of 0.029 <0.05, somewhat there is a critical impact of convincing correspondence on the nature of work of representatives. The consequences of the conversation of the F test at the same time got a critical worth of 0.035 <0.05, implying that H0 is dismissed, Ha is acknowledged.

 

Keywords:Adaptability, Persuasive Communication, Quality of Work

References

Ahmad. E. H. (2019). Komunikasi Antar Pribadi. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.

Ali, Muhammad. (2011). Memahami Riset Prilaku Sosial. Bandung: Pustaka Cendekia Utama.

Ceswirdani. H. S. (2017). Pengaruh Kompetensi Dan Kualitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada PT. ISS Indonesia Area Thamrin Plaza Medan. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(1), 7-26.

Bintoro. & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.

Djali. P. D. (2020). Metodelogi Penelitian Kuantitatif. Jakarta Timur: PT. Bumi Aksara.

Effendy. (2013). Hubungan Insani. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Ghozali, Imam dan Ratmono, Dwi. 2017. Analisis Multivariat Dan Ekonometrika Dengan Eviews 10. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Halawa. R. L. (2022). Pengaruh Kemampuan Adaptasi Dan Konsistensi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. ISS Indonesia Area Thamrin Plaza Medan. Repository.Uhn, 2(1), 7-26.

Handoko, Hani (2012) Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE

Hendri. E. (2019). Komunikasi Persuasif. Bandung: PT. REMAJA Rosdakarya.

Lupiyoadi, Rahmat dan Hamdani (2011) Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta. Selemba Empat.

Maulana, Herdiyan (2013), Psikologi Komunikasi Dan Persuasi . Jakarta: Akademia Permata

Mututina (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua. Jakarta: Gramedia Widia Sarana Indonesia.

Prayogo. J. (2018). Pengaruh Efektifitas Komunikasi Persuasif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. KAI Persero Divre III Palembang. Sriwijaya University, 10(1), 1-25.

Priyatno. D(2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. Yogyakarta: ANDI.

Rakhmat. (2008). Psikologi Komunikasi. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.

Rao. Tv. (2013). Performance Apprasial: Theory and Practise, Diterjemah Oleh Ny. L. Mulyana, Penilaian Prestasi Kerja: Teori dan Praktek, Pusat Lembaga PPM Dan Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta Pusat.

Rismansyah, Adam, M. Hanafi, A. & Yuliani (2022). Readiness For Organizational Change. In 7th Sriwijaya Economics, Accounting, And Business Conference (SEABC 2021) volume (647)(pp.361-369). Atlantis Press.

Samsudin, Sadili. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia: Pustaka. Setia.

S.P. Hasibuan. D. H. (2017) Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta. PT.Bumi Aksara.

Steers. R. M. (1985). Efektivitas Organisasi. California: Lembaga Pendidikan Dan Pembinaan Manajemen.

Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Rawamangun Jakarta: Prenamedia Group.

Downloads

Published

2022-10-10