PENGARUH PROMOSI, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK PRODUK RABBANI DI PALEMBANG

Authors

  • Novita Anggraini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Qodariah Barkah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Titin Hartini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31851/neraca.v4i1.4176

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  promosi, harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek pada produk fashion rabbani di kota palembang. Populasi sebanyak 3650 orang, teknik pengambilan sampel adalah, teknik sampling insidental sampel sebanyak 97 konsumen. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan teknik analisis data adalah analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian analisis statistik dapat disimpulkan bahwa secara simultan promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian konsumen dengan citra merek sebagai variabel intervening pada produk fashion rabbani di kota palembang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari perhitungan T-Statistics > 1,96 dan nilai P-Values < 0,05

References

A. Shimp, Tarance. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jilid 1 (edisi 5), Erlangga, Jakarta.

Abdurrahmandan Sanusi. (2015). Manajemen Strategi. Pemasaran, CV Pustaka Setia, Bandung.

Arief Furchan. (2010). Pengantar Penelitian dalam Pendidikan, Usaha Nasional, Surabaya.

Basu Swasthadan Irawan. (2011). Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Buchari Alma. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeth, Bandung.

Djaslim Saladin. (2013). Manajemen Pemasaran Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi, dan Tanya Jawab, Linda Karya, Bandung.

Fajar Laksana. (2009). Manajemen Pemsaran Pendekatan Praktis, Graham Ilmu, Yogyakarta.

Fandy Tjiptono. (2014). Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.

Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi ke 13, Erlangga, Jakarta.

Nazir. (2011). Metodologi Penelitian, Ghalia Indonesia, Bogor.

Oci Yonita Marhari. (2012). Manajemen Bisnis Modern Ala Nabi Muhammad, Al-Maghfiroh, CV. Diponegoro, Bandung.

Saifuddin Azwar. (2010). Penyusun Skala Psikologi, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Saladin Djaslim. (2011). Unsur-Unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Bandung.

Schiffman. (2004) Perilaku Konsumen Edisi Ketujuh, Indeks Gramedia, Jakarta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Bisnis: Alfabeta, Bandung.

Suharsimi Arkunto. (2012). Prosedur Penulisan Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.

Sumarwan, Ujang. (2011). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Ghalia Indonesia, Bogor.

Terry, George R. (2013). Dasar-dasar Manajemen, CV Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandi. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi K, Andi, Yogyakarta.

William J. (2015). Prinsip alih bahasa Erlangga, Jakarta.

Downloads

Published

2020-06-30