MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.31851/pernik.v6i1.10890Keywords:
Pendidikan Anak Usia Dini, desain pembelajaran bahasa InggrisAbstract
Anak-anak pada usianya kegiatannya tidak hanya bermain saja, anak usia dini tentu perlu mendapatkan pendidikan walaupun diusia nya yang masih anak-anak. Hal tersebut agar memunculkan rangsangan untuk mereka siap belajar. Anak-anak dalam masa pertumbuhannya tentu belajar banyak hal, oleh karena itu Pendidikan merupakan bentuk manajemen yang berorientasi pada arah pertumbuhan dan perkembangan si anak. Sejak usia dini, anak-anak hanya dapat diajarkan dasar-dasar bahasa Inggris dan diajarkan melalui permainan yang ditargetkan. Melalui permainan yang ditargetkan, anak-anak dapat belajar banyak hal. Desain instruksional merupakan bagian integral dari beberapa komponen pembelajaran yang saling berinteraksi, berhubungan, dan bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan pembelajaran yang ditentukan. Pembelajaran di ikuti dengan komponen meliputi anak atau siswa, pedidik, silabus, materi ajar, alat pendukung belajar, sumber studi, proses pelajaran, akomodasi, zona, dan arah pembelajaran. Bagian ini harus disiapkan bersama dengan tutorial yang akan disempurnakan.
References
Berk L. Edan A Winsler. 1995. Scaffolding Children Learning ; Vygotsky and Early Childhood education. Washington DC:NAEYC
Brewster, J. Ellis G., & Girard, D. 2002. The Primary English Teacher’s Guide.
England: Pearson plc
Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Acuan Menu Pembelajaran Pada Kelompok Bermain. Jakarta:Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini
Gagne, Robert, M. Leslie J. Briggs. 1979. Principles of Instructional Design, Second Edition. New York:Holt and Winston
Kostelknik, Marjorie J.(editor). 1991. Teaching Young Children Using THEMES.
Glenview, Illinois : Good Year Books
Mei, Yin Yong & Yu-Jing, J. 2000. From Using Games in an EFL Class for Children.
Daejin University ELT Research Paper. Fall Wright, A. 1995. Story Telling With Children. Oxford:OUP
Wright, A. Betteridge, D & Buckby, M. 1984. From Games for Language Learning. Cambridge: Cambridge University Press.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 AYU ANNA KARENINA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.