PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP MAHASISWA PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL2) PROGRAM STUDY PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG TAHUN 2015
Abstract
Abstrak
Tujuan Penelitian untuk mengetahui Persepsi Guru Pamong terhadap Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan Program Studi Pendidikan Akuntansi Tahun Akademik 2015/2016. Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan Variabel tunggal yaitu Persepsi Guru Pamong terhadap Praktek Pengalaman Lapangan (PPL2) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Tahun Akademik 2015/2016. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian didapatkan bahwa Mahasiswa program studi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang pada pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL-2) di 17 Sekolah yang telah peneliti teliti, berdasarkan persepsi dari 20 guru pamong Terhadap 53 mahasiswa yang ber PPL-2 di sekolah tersebut dari 4 indikator yang terdiri dari 25 pernyataan terdapat: (1) Indikator komponen profesional mahasiswa PPL-2 persentase yang paling besar yaitu 53,33% kategori Baik (B). (2) Indikator komponen personal mahasiswa PPL-2 persentase yang paling besar yaitu 43,33% kategori Baik (B). (3) Indikator komponen sosial atau sikap mahasiswa PPL-2 persentase yang sangat tinggi sebesar 58,33% yaitu kategori Sangat Baik (SB). (4) Indikator
komponen akademik mahasiswa PPL-2 persentase yang paling
besar yaitu 46,25% kategori Baik (B).