Tanggap Guru terhadap Penggunaan Elearning dalam Pembelajaran Fisika

Lukman Hakim, Parlindungan Sinaga, Agus Setiawan

Abstract


Abstrak

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan internet menyentuh berbagai lapisan masyarakat tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Penggunaan TIK dalam pembelajaran dapat memberikan dampak positif antara lain adalah dapat meningkatkan hasil belajar, meningkatkan motivasi dan membantu siswa belajar maandiri. Pemerintah mendukung upaya peningkatan penggunaan TIK dalam pembelajaran.Walaupun penggunaan TIK memberi dampak positif bagi siswa namun penerapan TIK dalam pendidikan guru tergantung pada sikap guru terhadap TIK itu sendiri.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru terhadap TIK. Penelitian ini dilakukan di kota Palembang dengan melibatkan 25 orang guru sebagai partisipan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 76.19% guru memberikan tanggapan positif terhadap penggunaan TIK dalam pendidikan.

Kata kunci: Tanggapan guru, E-learning, Pembelajaran fisika

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.