PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG DENGAN PENDEKATAN CTL SISWA KELAS IX SMP N 18 PALEMBANG
Abstract
ABSTRAK
Â
Penelitian  ini bertujuan  untuk mengetahui  keaktifan  dan hasil belajar siswa setelah diterapkannya  pendekatan  Contextual  Teaching  Learning.  Subjek penelitian  adalah siswa-siswi SMP N 18 Palembang kelas IX1  yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data menggunakan  lembar observasi untuk mengetahui keaktifan siswa dan LKS, PR serta tes akhir dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah diterapkannya pendekatan  Contextual  Teaching  Learning.  Setelah  diadakannya  penelitian  ini, diharapkan kepada guru dapat menerapkan pendekatan Contextual Teaching Learning dalam pembelajaran matematika agar dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa.
Â
Kata kunci:  Pendekatan Contextual Teaching Learning, keaktifan siswa dan  hasil belajar siswa.