Teaching Taq Questions Through Dialogues To The Eighth Grade Students Of Islamic Junior High School I Atap Aulia Cendika Of Palembang
Abstract
Abstrak
Â
Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana mengajarkan Taq Questions melalui dialog kepada siswa MTS I Atap Aulia Cendikia Palembang. Penulis menggunakan metode pre-experimental dengan adanya pre-test dan post-test. Dari perolehannya, disimpulkan bahwa mengajarkan Taq Questions dengan menggunakan metode dialog adalah efektif di kelas delapan MTS I Atap Aulia Cendikia Palembang. Hasil pembahasan dan kesimpulan dapat dibuktikan dari skor nilai yang berbeda. Dalam pre-test yaitu skor nilai rata—rata 6.11 dan dalam post-test dengan rata-rata skor nilai 7.71. Dalam hal ini 10 dari 40 siswa (25%) memperoleh nilai lebih tinggi dari kriteria minimum pencapaian dalam pre-test dan 37 siswa (92,5%) memperoleh nilai lebih tinggi dari kriteria minimum pencapaian dalam post-tets. Hasil ini menunjukkan bahwa t-hitung (7.61) lebih besar daripada t-table (1.684). Sehingga Ho ditolak dan disimpulkan bahwa Ha diterima.
Â
Kata kunci: Taq Questions, Dialog, Mengajar.