ALUMNI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI PERGURUAN TINGGI
Abstract
Abstrak: Perguruan Tinggi belum secara maksimal memanfaakan alumni mereka di dalam peningkatan mutu pendidikkan dan strategi pemasaran di Perguruan Tinggi. Sejauh ini pertemuan alumni hanya untuk ajang silahturahmi yang dikemas dalam acara temu kangen dan arisan. Di sisi lain alumni perguruan tinggi sendiri terkesan tidak peduli setelah lulus dari perguruan tinggi. Salah satu penyebabnya belum adanya wadah sebagai alat komunikasi antar alumni dan perguruan tinggi yang permanent. Artikel ini ingin menjawab permasalahan tersebut dengan harapan perguruan tinggi dan alumni dapat bersinergi terkait dengan peningkatan mutu peguruan tinggi sekaligus sebagai strategi pemasaran perguruan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini diambil melalui teknik interview atau wawancara dan observasi.
Kata kunci : Alumni, Perguruan Tinggi, dan Pemasaran