THE EFFECTS OF TRAINING METHODS ANDSPEED TO POWER THE FRONT KICK OF STUDENT ATHLETE UNIVERSITY AT PENGPROV IPSI SOUTH SUMATERA

Authors

  • Muhsana El Cintami Lanos

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari metode maxex trainingdan plyometricserta kecepatan terhadap power tendangan lurus depan dalampencak silat. Penelitian ini dilakukan pada atlet mahasiswa di pengprov IPSI sumatera selatan, penelitian ini menggunakan treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 32atlet. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutnya dilanjutkan dengan uji Tukey pada tingkat signifikansi α = .05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Hasil power tendangan dalam pencak silat pada perlakuan metode maxex training (A 1 ) lebih tinggi dari nilai metode plyometric (A 2 ) pada atlet mahasiswa di pengprov IPSI sumsel. (2). terdapat pengaruh interaksi antara metode latihan (A) dan kecepatan (B)terhadappower tendangan lurus depandalampencak silatdi pengprov IPSI sumsel. (3). Hasil power tendangan lurus depan dalam pencak silat pada perlakuanmetode maxex training kecepatan tinggi (A 1 B 1 ) lebih tinggi dari nilai metode plyometrickecepatan tinggi (A 2 B 1 ) di pengprov IPSI sumsel. (4).
Hasil power tendangan lurus depan dalam pencak silat pada perlakuanmetode maxex trainingkecepatan rendah (A 1 B 2 ) lebih rendah dari nilai metode plyometrickecepatanrendah (A 2 B 2 ) di pengprov IPSI sumsel.
Catatan kunci : Metodemaxex trainingdanplyometric,kecepatan, power tendangan lurus depan

Downloads

Published

2017-03-11