Studi Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Di SMA Patra Mandiri 01 Palembang

Authors

  • Muhammad Mulyono UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Patricia H. M Lubis
  • Maya Kurnia

DOI:

https://doi.org/10.31851/jolma.v2i2.7879

Keywords:

Study Keterlaksanaan Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Study Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Di SMA Patra Mandiri 01 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif deskriptif. Subjek pada penelitian adalah warga SMA Patra Mandiri 01 Palembang  yang berjumlah 21 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Study Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) termasuk dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 92,51%.

 

References

Arisandi, A. (2014). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Bagi Anak Cerebral Palsy Kelas Vd Di SLB YPPLB Padang (Deskriptif-Kualitatif). Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 3(3).

Damsir, D., Idris, M., & Rizhardi, R. (2021). Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. JOLMA, 1(1), 41–53.

Dartha, I. K. (2010). Pengaruh pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) terhadap kinerja pegawai negeri sipil pada sekretariat daerah Kota Malang. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 6(2), 140–160.

Dharma, S. (2008). Kriteria dan Indikator Keberhasilan Pembelajaran. Jakarta: Direktur Tenaga Kependidikan & Ditjen PMPTK.

egi Leta, A. (2021). HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN PSIKOMOTORIK SISWA DI SMA NEGERI 6 PRABUMULIH PADA MASA PANDEMI COVID-19. JOLMA, 1(2).

Estrada, E., Pujianto, D., & Arwin, A. (2019). PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PJOK SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BENGKULU. Kinestetik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani, 3(2), 198–207.

Kurniasih, I. Y., Miskalena, M., & Ifwandi, I. (2017). PERSEPSI SISWA TERHADAP UPAYA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA BESAR. Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, 3(3).

Pertiwi, R. M. (2016). Survei Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Sekolah Inklusi Smp Negeri Di Surabaya Pusat (Studi Kelas VII). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 4(2).

Santoso, E. B. (2017). ANALISIS KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA, DAN KESEHATAN BERSERTIFIKASI DI SDN SE-KECAMATAN JOGOROTO KABUPATEN JOMBANG TAHUN 2014. BRAVO’S (Jurnal Prodi Pendidikan Jasmani & Kesehatan), 2(4).

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.

Sugiyono, M. (2015). Penelitian & pengembangan (Research and Development/R&D). Bandung: Penerbit Alfabeta.

Syamsu, P. R. N., & Purwadi, D. (2018). PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KONSTRUKSI KELAS X DPIB DI SMKN 7 SURABAYA. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 2(2/JKPTB/18).

Tryanasari, D., & Riyanto, E. (2014). Analisis Keterlaksanaan Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas 4 SD Se-Kabupaten Magetan. Jurnal Penelitian LPPM (Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat) IKIP PGRI MADIUN, 2(1), 52–61.

Downloads

Published

2022-05-14

Issue

Section

Articles